Cara Melihat Artikel Original atau Tidak (Unik atau Tidak)

Software Plus plus - Sudah unikkah artikel yang anda tulis?? Mungkin itulah pertanyaan yang cocok untuk sebagian para penulis blog atau website. Seberapa pentingkah artikel unik atau original? bagi para pelaku pemburu dolar dunia maya  hal ini sangatlah penting, karena artikel yang original atau unik sangat membantu proses SEO untuk web atau blog dan juga mendapat nilai tersendiri bagi mesin pencari seperti google.

Suatu artikel bisa dikatakan original atau unik apabila artikel tersebut tidak menyamai atau menyerupai kalimat demi kalimat, kata demi kata dengan artikel yang ada di website atau blog lain. Original atau uniknya suatu artikel menandakan bahwa artikel anda tidak dari hasil mengcopy paste dari artikel orang lain, sehingga mesin pencari seperti google akan menyukai blog atau website anda dengan menempatkan blog/website anda di peringkat teratas pencarian karena artikel anda asli / original buatan anda sendiri.

Selain menyukai blog / website dengan konten original, anda juga dapat menjadi publisher/ pengiklan atau dapat menempatkan slot iklan google adsense pada web / blog anda. Dengan begitu, website anda akan menjadi sumber pundi pundi dollar untuk menutupi anggaran sewa domain & hosting website anda.

Bagaimana cara mengetahui artikel unik atau original? mungkin itulah yang sedang dicari para kalangan penulis blog / website. berikut langkah langkahnya :

  • Langkah pertama, silahkan anda kunjungi Situs Plagiarism Checker. silahkan klik di SINI



  • Kedua, Untuk melihat artikel anda original atau tidak silahkan Copy artikel yang sudah  anda  tulis dan pastekan di kolom yang tersedia seperti gambar diatas,

  • Setelah anda mengcopy paste artikel anda, silahkan anda isi Capcha yang tertera dan klik Check for Plaiarisme.


  • Setelah anda klik, silahkan tunggu hasil dari analisa artikel anda seperti pada gambar dibawah ini :

  • Setelah proses analisa selesai, Lihat angka yang tertera pada hasilnya seperti gambar dibawah ini. Nilai dari artikel yang saya tulis  adalah 95% berarti artikel saya bisa dikatakan unik / original. Usahakan artikel yang anda tulis mendapat nilai 90% keatas,  untuk menjaga sifat plagiat atau anggapan copy paste oleh mesin pencari google.


Begitulah sedikit trik bagaimana caranya mengecek Keunikan suatu Artikel. Semoga  artikel ini dapat memudahkan kita semua dalam menulis artikel yang berkualitas. Terima kasih &  Selamat mencoba :)



Tag : Cara melihat keunikan artikel, cara cek artikel original, melihat artikel unik, tips menulis artikel blog atau website, cara melihat artikel copy paste

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melihat Artikel Original atau Tidak (Unik atau Tidak)

11 komentar: