Tips Daftar Shutterstock Contributor Tanpa Paspor (Update 100% WORK!!!)

Cara Daftar Shutterstock Tanpa Menggunakan  Paspor (Update 2019) - Selamat pagi, siang, malam gaess.. Ada berita gembira nih buat kalian yang suka Desainer, Fotografer dan Videografer. Nah, kabar gembiranya apa ya? begini...

Jadi kabar gembiranya adalah bahwa sejak bulan Agustus 2018 lalu teman-teman desainer, fotografer, Videografer (Creator) gak harus pakai paspor lagi tuk daftar jadi Kontributor di Shutterstock. Meskipun belum ada rilis resmi dari pihak shutterstock tentang penggunaan paspor ini akan tetapi cara ini telah berhasil saya lakukan.
Jadi cukup dengan bermodalkan email dan 1 Vector maupun Foto teman-teman sudah bisa mendaftar jadi kontributor dan menghasilkan Dollar di Shutterstock. Nah, dengan adanya kemudahan ini maka tak ada alasan lagi bagi teman2 untuk gak daftar jadi kontributor di Shutterstock .
Meskipun gak harus pakai paspor lagi...namun tak semua teman-teman mengetahui cara daftar jadi Kontributor di Shutterstock. Nah, biar gak berlama-lama yuk mari ikuti Tutorial cara Daftar Shutterstock tanpa menggunakan Paspor berikut ini yang saya sudah lengkapi dengan panduan gambar juga.
1. Pertama-tama siapkan Dulu Vector, Foto ataupun Video (Tergantung anda mau jual apa?) masing-masing 1 saja dengan kualitas paling bagus. Untuk  desain Vector Silahkan siapkan Vector anda yang akan anda upload dalam bentuk Eps.8 atau Eps.10 dan JPG dengan menggunakan nama yang sama. Namun jika berupa foto, maka Cukup JPGnya saja. Untuk kriteria lengkap Vector, Foto bisa baca disini. Atau tonton Videonya di bawah ini.

2. Siapkan juga Rekening pembayaran Online seperti Paypall, Payooner dan Skrill. Jika gak punya teman-teman bisa juga menggunakan Pengiriman dana Via Pos (berupa Check). Klo ternyata belum punya Rekening Online tersebut, bisa belakangan dibuat setelah akunnya telah di setujui Shutterstock. Namunnsebagai saran saya menyarangkan teman-teman untuk menggunakan akun PAYONEER, selain karena rate penukaranya selalu lebih besar dibanding paypal, ternyata cara daftarnya juga lebih mudah dibanding Paypall. So, silahkan daftar dulu jika ingin mendaptar PAYONEER.
3. Silahkan buka link pendaftaran berikut:
4. Kemudian pilih Get Started atau Sign Up atau Join Now (Pilih salah satunya saja)
Tampilan Halaman Pendaftran Shutterstock. Scroll kebawah untuk daftar via Join Now.
5. Setelah itu Silahkan tuliskan Nama Sesuai KTP. Nama Alias atau Nama Studio,  Masukkan Email dan Pasword (Pasword harus menggunakan Kombinasi Hurup kapital, Huruf kecil dan Angka, misalnya: Indonesia45). Lalu Klik Next.

6. Tunggu beberapa menit maka Shutterstock akan mengirimkan Email konfirmasi.

7. Silahkan Konfirmasi di email anda dengan mengKlik tulisan Please Clik Here to Verify your  Email hingga muncul pemberitahuan bahwa email anda telah di verifikasi, kemudian anda akan diarahkan untuk mengisi data secara lengkap.
8. Silahkan isi data anda secara Lengkap sesuai dengan KTP Kalian. Kemudian klik Next.
9. Jika sudah Klik Next Anda akan diarahkan ke Halaman untuk Mengupload Karya Anda. Silahkan klik Upload Images dan Pilih Got It.
10. Setelah itu anda akan diarahkan untuk mengupload atau mengsubmit Desain, Foto atau Video (Khusus Video Harus Melalui FTP) anda.  

11. Nah, sekarang silahkan Anda upload Vector, Foto atau Footage anda. Dengan cara Klik Select Multiple Images atau Drag File anda kebagian Uploader hingga terupload penuh seperti dibaawah ini. Lalu Klik next.
12. Jika sudah terupload silahkan Lengkapi metadata file anda dengan cara mengIsi Deskripsi, Keyword dan kategori file Anda. Untuk tata cara Pengisian Secara Lengkap bisa lihat gambar dibawah atau baca Artikel Tata Cara Mengisi Deskripsi dan Keyword.

13.. Jika sudah lengkap, Klik Tombol submit. Hingga keluar tulisan Review Your Subbmision  dan Content Submitted dan File anda kini berada di Bagian Pending.
14. Nah, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menunggu tahap review  selama 3-5 hari kerja. Pemberitahuan tentang diterima atau tidaknya pendaftaran kita akan dikirimkan melalui email. Atau bisa juga dengan selalu Update dashboard Akun kalian Hingga Muncul Tulisan
Congrats! You Have Content Live on Shutterstock. Bla…..bla……. 
Dan jangan lupa perhatikan juga Karya anda yang akan muncul di Active Images dibagian kiri Dashboard anda. (Lihat gambar)
15. Jika akun anda telah benar-benar disetujui maka saatnya Anda memasukan method pembayaran dengan cara masuk ke Menu Account Setting. Dan pada bagian method pembayaran silahkan pilih Paypall, Payoner atau Skrill (Pilih slaah satunya saja). Jangan lupa pada minimum payout silahkan  dengan Minimal Pembayaran yang anda Inginkan.
16. Jika, ternyata Pendaftaran Anda atau tahap review anda tidak memenuhi Standard dari Team Shutterstock. Maka silahkan ulangi lagi tahap 9 sampai 12. Begitu seterusnya hingga Pengajuan Anda benar-benar telah disetujui oleh Shutterstock.
Nah, demikianlah tata cara Daftar Shutterstock tanpa Menggunakan Paspor secara Lengkap yang saya tulis berdasarkan pengalaman terbaru saya dalam membuatkan teman saya akun Shutterstock yang terbukti berhasil.
Jangan lupa di Share ya kepada teman-teman lainnya yang juga berminat mendaftar di Shutterstock.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Daftar Shutterstock Contributor Tanpa Paspor (Update 100% WORK!!!)

0 komentar:

Post a Comment