Cara Simpel Reset Printer Epson L110, L210 L300, L350, L355

Software Plus-Plus - Printer Epson seri L adalah printer keluaran terbaru menggantikan seri sebelumnya yaitu seri T dan R. Untuk tipe printer Seri L ini di Indonesia menjadi pilihan yang sangat tepat. Printer Epson edisi infus / modif pabrik diantaranya Epson Stylus L110, L210, L300, L350 dan L355. Kesemuanya itu tak luput dari proteksi (masa aktif cetak) yang dibatasi dengan jumlah pencetakan pada printer tersebut yang mengakibatkan "Service Required" . Permasalahan ini disebabkan Pad Counter pada printer yang telah penuh atau disebut juga dengan istilah Waste Ink Pad Counter, oleh karena itu harus dilakukan reset dengan Software Reseter.

Saya telah  memasang selang pembuangan eksternal Pada Printer saya, kenapa masih ada masalah seperti itu?” ,, Mungkin seperti itulah anda bertanya-tanya di dalam hati. Meskipun anda telah memasang pembuangan tambahan,  anda tetap akan menemukan Ink Waste Is Full pada Printer anda. Hal ini dikarenakan Printer hanya Menghitung  berapa besar aktivitas Pencetakan yang pernah anda lakukan selama ini, dan sudah berapa besar tinta yang telah di buang atau di Cleaning oleh printer. 

Reset L110-Service Required_L110

Berikut cara mereset printer Epson untuk Seri L110, L210, L300, L350 dan L355 :

  • Silahkan anda hidupkan dulu printer Epson seri L Anda
  • Jalankan program Resetter Epson L110, L210, L300, L350, L355 dengan cara dobel klik pada file AdjProg.exe. Jika belum punya software resetter klik DISINI.
  • Akan muncul kotak dialog dan klik tombol SELECT untuk memilih type Printer yang akan anda reset
  • Setelah dipilih Model Printer dan Port-nya selanjutnya klik tombol Particular adjustment mode.
  • Pada kotak dialog berikutnya pilih "waste ink pad counter" kemudian anda klik tombol OK.
  • Setelah muncul kotak dialog "Waste Ink Pad Counter", ceklist Main Pad Counter. Untuk kotak dialog ini akan ada dua tombol yaiut Check dan Initialization. Tombol Check digunakan untuk mencek point tinta yang telah keluar secara software yang nantinya akan kita reset ke 0 (nol), selanjutnya tombol Initialization digunakan untuk mereset Pad Counter (utama).
  • Jika sukses, silahkan anda menekan tombol FINISH untuk keluar dari program reseter.
Setelah proses selelsai, Printer Anda akan normal kembali dan siap digunakan untuk bekerja. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Simpel Reset Printer Epson L110, L210 L300, L350, L355

0 komentar:

Post a Comment